Zul Elfian - Dhani resmi mendaftar ke KPU Kota Solok, PAN, Nasdem, dan PKS siap memenangkannya


Media Rakyat News – Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Walikota dan Wakil Walikota Solok, Zul Elfian dan Ramadhani Kirana Putra telah resmi mendaftar ke KPU Kota Solok, Sabtu (5/9/2020) lalu. Bapaslon ini datang bersama partai politik pengusung yakni Partai Nasdem, Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Keadilan Sosial (PKS).

“Alhamdulilah kami sudah mendaftarkan diri ke KPU Kota Solok sebagai pasangan bakal calon. Kami sudah menerima tanda terima untuk ditetapkan sebagai calon wali kota dan wakil wali Kota Solok,” ucap Ramadhani Kirana Putra yang akrab disapa Dhani.

Pendaftaran pasangan tersebut tanpa dihadiri Zul Elfian, karena masih dalam karantina terkait covid-19. Namun begitu, animo pendukung dan simpatisan begitu deras tergambar dari massa yang menghantarkan pasangan tersebut saat mendaftar yang ikut diiringi musik talempong

Tak hanya itu, 3 parpol pengusung juga  berkomitmen kuat untuk memenangkan Zul Elfian - Dhani dalam helat pesta demokrasi 9 Desember mendatang. Dalam konferensi pers di KPU Kota Solok, usai melaksanakan pendaftaran Ketua DPD PAN Jon Hendra menyampaikan, PAN bersama kader siap memenangkan pasangan Zul Elfian dan Dhani. 

“Kami PAN Kota Solok, bersama kader siap memenangkan Zul Elfian - Dhani di tanggal 9 Desember mendatang,” ucap Jon Hendra berapi-api. 

Selanjutnya komitmen yang sama juga disampaikan Ketua DPD PKS Kota Solok, Yonhendri. Dia mengatakan, partainya bertekad untuk memenangkan pasangan yang diusungnya bersama Partai Nasdem dan PAN. 

“Kami PKS Kota Solok bertekad untuk memenangkan pasangan ini dengan kemenangan yang bermartabat,” kata Yonhendri. 

Sementaraitu , Ketua DPD Nasdem Kota Solok, Yoserizal menyampaikan, pihaknya siap memenuhi untuk bekerjasama dengan elemen apa saja untuk mendukung pasangan Zul Elfian dan Dhani. Sebagaimana diketahui, PAN merupakan partai pemenang kedua pemilu di Kota Solok dengan perolehan 2 kursi di DPRD setelah Partai Golkar dengan perolehan 3 Kursi.

Dari tiga kursi pimpinan, PAN menjadi salah satu dari dua kursi wakil pimpinan, Sementara Nasdem dan PKS juga sama-sama memiliki dua kursi di legislatif. 

Kuat prediksi tiga partai yang berkoalisi mengusung Zul Elfian sebagai Petahana dan Dhani sebagai anggota legislatif dengan perolehan suara terbanyak, akan melenggang dengan sangat mulus meninggalkan pesaingnya. (oky)


Posting Komentar

0 Komentar