Satu orang diduga positif Covid-19, 60 Mahasiswa Magang lainnya di swab test



Untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19, setelah 1 orang ditengarai positif terinfeksi virus corona, Pemerintah lakukan test swab menyeluruh kepada 60 orang mahasiswa kesehatan lainnya, yang magang di Kota Solok, Provinsi Sumatera Barat.  


Kota Solok, Media Rakyat News. - Setelah diketahui bahwa terdapat 1 orang mahasiswa kesehatan, yang melakukan magang di Kota Solok, positif terinfeksi Covid-19, Pemerintah setempat lakukan tindakan cepat, dengan melakukan swab test terhadap 60 orang mahasiswa kesehatan magang lainnya, Senin lalu (14/9/2020).

Bertempat di RSUD Kota Solok, swab test yang dilakukan kepada mahasiswa kesehatan dari Universitas Baiturrahmah itu, dibenarkan oleh Kepala Dinas Kesehatan kota setempat, Dessy Syafril.
"Mereka yang di swab test, adalah mahasiswa kesehatan dari Universitas Kedokteran Baiturrahmah, yang magang di RSUD M. Natsir Kota Solok dan di beberapa Puskesmas lainnya. Swab test dilakukan, karena salah satu dari mereka yang magang itu, positif terinfeksi covid-19," ujarnya kepada media ini saat dikonfirmasi melalui telepon seluler.



Beredar kabar, tenaga kesehatan yang positif Covid-19.

Sempat beredar kabar, bahwa salah seorang tenaga kesehatan di RSUD M. Natsir, positif terjangkit Covid-19, namun hal tersebut dibantah oleh Nurzal Gustin, Juru Bicara Gugus Tugas Penahanan Covid-19 Kota Solok. Bahwa informasi yang beredar tersebut sebenarnya mengacu kepada mahasiswa kesehatan yang berasal dari Universitas Kedokteran Baiturrahmah, yang melakukan magang di wilayah Kota Solok. "Dan kita berharap, dari hasil swab test yang baru baru ini dilakukan, semoga tidak ada tambahan penderita yang positif lagi." tutupnya. (Suwartoni)

Posting Komentar

0 Komentar