Konten berbau negatif menyerang anggota dewan Rusdi Saleh di sosmed berujung Laporan Polisi

Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh resmi membawa kasus penyebar kabar bohong berbentuk fitnah yang menyerang dirinya yang di posting sebuah akun di sosial media Facebook ke polisi.


Kota Solok, Media Rakyat News. Anggota DPRD Kota Solok Rusdi Saleh resmi membawa kasus penyebar kabar bohong berbentuk fitnah yang menyerang dirinya yang di posting sebuah akun di sosial media Facebook ke polisi. 

Politisi PAN itu mengatakan, pelaporan menyangkut pencemaran nama baiknya itu resmi dilaporkan ke unit cyber Polda Sumbar, kemaren, Senen 21 September 2020.

Rusdi mengatakan telah memberikan sejumlah bukti menyangkut postingan yang berisi gambar yang diiringi narasi sebagai alat bukti untuk menguak siapa penyebar postingan fitnah yang menyerang dirinya. 

Lanjut beliau, pada saat pelaporan ia turut didampingi kuasa hukum untuk membantunya dalam penyelesaian kasus tersebut. 

Dia berharap, pembuat konten postingan fitnah yang mencemarkan nama baiknya dan mengganggu kenyamanan keluarganya dapat diungkap polisi. Selain untuk efek jera bagi pelaku, tentunya dengan terungkapnya penyebar fitnah konten negatif dapat juga menjadi pembelajaran bagi pengguna sosial media bagaimana berinteraksi di sosial media secara benar. 

Sebelumnya, jagad sosial media Facebook Kota Solok dikagetkan dengan postingan dari akun bernama Pilkada badunsanak yang mengunggah foto Rusdi Saleh dengan seorang perempuan. 

Dalam postingan itu juga dilengkapi narasi yang seakan sengaja digiring membenarkan unggahan foto yang diposting. 

Pengiat media sosial Kota Solok, Olle Noise, Sony Afandi, Muhammad Ilham kepada media ini menyebutkan sangat mendukung langkah yang dilakukan politisi PAN sekaligus penggiat sosial tersebut membawa kasus tersebut ke ranah hukum.

Dukungan terhadap langkah yang dilakukan Rusdi Saleh menempuh ranah hukum juga berkembang disosmed. Berbagai komentar positif bentuk dukungan juga dilancarkan pengguna media sosial yang ikut prihatin akan apa yang menimpa penggiat sosial tersebut. 

Seperti dukungan yang ditulis melalui unggahan akun bernama Aganda Armen yang isinya ' Yang suka fitnah bersiaplah...giliran anda berikutnya. Gaspol uda Rusdi Saleh, adiak2 bersamamu!!!.(Oky)






Posting Komentar

0 Komentar