Hasil kesehatan TMS, Iriadi terancam gagal maju jadi Calon Bupati Solok.



Solok, Media Rakyat News. Langkah Iriadi Dt. Temanggung maju jadi calon bupati Solok, Sumatera Barat, terancam berakhir sampai di tahap pendaftaran. Dari hasil tes kesehatan, Iriadi yang berpasangan dengan Agus Syahdeman, dinyatakan tidak memenuhi syarat melaksanakan tugas sebagai kepala daerah, berdasarkan rekomendasi hasil pemeriksaan kesehatan oleh tim Dokter di RS M. DJamil Padang beberapa waktu lalu.

 

“Iya benar, Bapak Iriadi dinyatakan TMS (Tidak Memenuhi Syarat). Artinya dia tidak bisa melangkah ke tahapan berikutnya,” kata ketua KPU Kabupaten Solok Ir. Gadis M. M,Si dikutip dari Berita 1.


Gadis menyebutkan, meski Iriadi dinyatakan TMS, namun belum menggugurkan pasangan calon yang diusung Partai Demokrat, PDI-P dan Partai Hanura tersebut. "Pasangannya masih bisa lanjut, tapi tentu kalau partai sudah mengganti yang TMS itu.” ucapnya.


Dikatakanya, untuk batas waktu penggantian, KPU memberi tenggat kepada partai pengusung hingga tanggal 16 September 2020 mendatang. “Masih ada waktu bagi partai pengusung untuk melakukan penggantian hingga dua hari ke depan,” terangnya. (Oky)

Posting Komentar

0 Komentar