Dua terduga penyalahgunaan narkoba kembali disikat di Tanah Datar



Media Rakyat News - Tanah Datar – Satuan Reserse Narkoba Polres Tanah Datar mengamankan dua orang terduga pelaku penyalahgunaan narkotika golongan I jenis sabu. dari pelaku berinisial RH (28) dan UM (26), didapatkan barang bukti berupa 21 paket sabu. 

Sabu disimpan dalam bungkusan plastik bening dalam kotak rokok itu, berhasil diamankan pada saat kedua pelaku tengah asik bermain domino. Kasubag Humas Polres Tanah Datar, Iptu Desfi Arta dalam keterangannya mengatakan, bahwa penangkapan pelaku terjadi pada Sabtu  (6/9/2020). Penangkapan yang berawal dari informasi masyarakat, yang resah dengan aktivitas pelaku menjual barang haram ini.

Setelah melakukan pengintaian, untuk kebenaran informasi tersebut, polisi, dalam hal ini Satuan Reserse Anti Narkoba Polres Tanah Datar, melakukan penggerebekan, walau pelaku mengelak, namun saat digeledah, polisi berhasil menemukan barang bukti yang kuat, sehingga pelaku saat ini ditahan di Polres Tanah Datar.

Selain paket shabu, barang lain yang disita dijadikan barang bukti atas perbuatan kedua pelaku, diantaranya uang Rp. 150.000,- yang diduga hasil penjualan sabu, sehelai celana jeans panjang warna biru, sebuah kotak rokok merek, dua unit telepon genggam dan sebuah alat hisap Bong

Atas perbuatan pelaku tersebut, polisi menjerat pelaku dengan pasal 112 ayat 1, dan pasal 114 ayat 1, Undang-Undang Narkotika. (Jopi Sugara)

Posting Komentar

0 Komentar