Baznas Kota Solok, tahun ini targetkan 4 Milyar lebih.

Ilustrasi Zakat


Kota Solok, Media Rakyat News - Kendatipun pada masa Pandemi Covid-19 masih saja makin meningkat, sulit untuk diramal kapan berakhirnya ataupun tak berakhir sama sekali. Namun, penerimaan zakat di Baznas Kota Solok Sumatera Barat masih berjalan lancar seperti biasa dan tidak terpengaruh sama sekali. kata Ketua Baznas Kota Solok Kompol (Purn) Zaini, SH di kantornya di Simpang Rumbio, Kota Solok (15/9/2020) lalu.

Penerimaan zakat yang disetorkan oleh pihak-pihak seperti Kepolisian, itu juga cukup besar setiap bulannya, mencapai Rp. 63 Juta yang dihimpun oleh anggota Polres Solok Kota, yang saat ini dibawah pimpinan Kapolres AKBP Feri Suwandi. yang sebelumnya beliau bertugas di Kabupaten Agam.

Menurut Zaini, dari jumlah yang ditargetkan itu, tahun 2020 ini yakni Rp. 4 milyar lebih, itu juga dari pegawai Pemkot yang diperkirakan penerimaan Rp. 3 milyar, selebihnya itu dihimpun dari berbagai pihak.

Zaini menjelaskan, walaupun kondisi Pandemi Covid-19, namun penerimaan tetap lancar. Baru-baru ini, Baznas Kota Solok telah menyalurkan bantuan pada penerima zakat di kota setempat, apakah itu untuk modal usaha, dan begitu pula bantuan kepada masyarakat yang terkena dampak Pandemi Covid-19 sebanyak 200 Kepala Keluarga. sedangkan untuk modal usaha dengan nilai berbeda, lima sampai puluhan juta, untuk peningkatan usaha, tutup Zaini. (Suwartoni)


Posting Komentar

0 Komentar