Bayu Kharisma Plt Ketua DPRD Kota Solok



Bayu Kharisma, dari Fraksi Solok Bersatu, disetujui menjadi Pelaksana Tugas Ketua DPRD Kota Solok Sumatera Barat, untuk melanjutkan tugas sebagai tampuk pimpinan, dikarenakan Ketua sebelumnya Yutris Can, ikut menjadi salah satu Pasangan Calon Kepala Daerah di Kota setempat. 

Kota Solok, Media Rakyat News. - Bayu Kharisma politisi Partai Demokrat Kota Solok yang tergabung dalam Fraksi Solok Bersatu telah disepakati sebagai pelaksana tugas Ketua DPRD Kota Solok Periode 2019-2024.  

Hal ini disampaikan  Ketua DPRD Kota Solok Yutris Can, Sabtu (19/9) pada penutupan Rapat Paripurna persetujuan DPRD terhadap Ranperda Kota Solok tentang perubahan APBD Tahun 2020 menjadi Perda Kota Solok Tahun 2020.

Apa yang disampaikan Ketua DPRD Kota Solok Periode 2019-2024 tersebut sempat  mengejutkan para undangan, termasuk wartawan yang hadir melakukan tugas liputan dalam kegiatan tersebut. Kenapa tidak, sebelumnya santer dalam celoteh di lingkungan se-putaran DPRD Kota Solok, jabatan Plt. berpeluang diisi kembali partai Golkar sendiri. 

Salah satu nama termasuk yang kuat diperbincangkan yakni Efriyon Coneng politisi partai PAN, pemenang Pemilu 2019 dengan posisi berada di urutan suara terbanyak kedua setelah Partai Golkar. Efriyon Coneng merupakan politisi partai PAN yang menjabat sebagai wakil pimpinan DPRD Kota Solok saat ini dari dua unsur wakil pimpinan DPRD Kota Solok. 

Namun apa mau dikata, perjalanan politik memang bergerak dinamis. Kursi pimpinan yang sebelumnya diisi Golkar bergeser diisi oleh partai Demokrat partai yang ikut mengusung Yutris Can maju pada Pilkada Kota Solok Desember mendatang. 

Sebagaimana diketahui Yutris Can maju dalam Pilkada Tahun 2020 sebagai calon Walikota Solok berpasang dengan H.Irman Yefri Adang yang diusung Partai Golkar dan Partai Demokrat. (Oky)








Posting Komentar

0 Komentar