Anggota DPR RI Hj. Lisda Hendrajoni kembali bawa bantuan untuk Kota Solok


Tak sekedar janji kampanye, sejak terpilih dan dilantik menjadi anggota DPR RI, politisi partai Nasdem tersebut telah membuktikan tidak sedikit yang ia berikan untuk kemajuan dan kemakmuran Ranah Minang. 

Kota Solok. Media Rakyat News - Perhatian Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Nasdem Hj. Lisda Hendrajoni seakan tak pernah putus diberikannya untuk Sumatera Barat.

Tak sekedar janji kampanye, sejak terpilih dan dilantik menjadi anggota DPR RI, politisi partai Nasdem tersebut telah membuktikan tidak sedikit yang ia berikan untuk kemajuan dan kemakmuran Ranah Minang. 

Tidak hanya dalam bentuk program yang diperjuangkannya di senayan, bantuan dalam bentuk lain juga tak pernah putus menyapa Sumatera Barat. Terutama di Dapil yang menghantarkan istri Bupati Pesisir tersebut ke senayan. 

Seperti yang dilakukan baru-baru ini, Kamis (10/9/2020). Diwakili staf ahli nya Ira Yusfi, politisi partai Nasdem tersebut menyerahkan Bantuan Operasional Pendidikan (BOP) dari Direktorat Jenderal Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama RI. 

Bantuan dalam bentuk uang tersebut diterima langsung oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok H. Eri Iswandi, didampingi Kasi Pendidikan Diniyah dan Pondok Pesantren, bertempat di Aula Abu Bakar Siddiq Kemenag Kota Solok. 


Ira Yusfi mengatakan, bantuan yang diberikan diperuntukan untuk 3 (tiga) Pondok Pesantren dan 7 (tujuh) Madrasah Takmiliyah Awwaliyah (MDTA) di Kota Solok, dengan rincian bantuan diterima pesantren masing-masing Rp.25 juta dan untuk MDTA masing-masing menerima Rp. 10 juta. 

”Bantuan ini dari Kementerian Agama yang kami salurkan bertujuan untuk meringankan beban MDTA dan Ponpes di tengah pandemi Covid-19. Total bantuannya 145 juta rupiah,” ujar Ira Yusfi. 

Lanjut Ira, sesuai harapan yang diikrarkannya Kota Solok sebagai Kota Serambi Madinah, Ponpes dan MDTA dan Ponpes di Kota Solok bisa menjadi teladan dan menjadi magnet bagi orang dari luar daerah menyekolahkan anaknya di Kota Solok

Sementara itu Kepala Kankemenag Kota Solok H. Eri Iswandi mengucapkan terimakasih kasih kepada Hj. Lisda Hendrajoni atas bantuan dan perhatiannya yang disalurkan untuk Ponpes dan MDTA di Kota Solok.

"Alhamdulilah.. Dengan diperolehnya  BOP  untuk 3 Pondok Pesantren dan  7  MDTA di Kota Solok, setidaknya dapat meringankan beban  yang dirasakan oleh Ponpes dan MDTA dalam Pandemi ini" ujarnya. 

Hj. Lisda Hendrajoni- Anggota DPR RI Komisi VIII Fraksi Nasdem (photo-wikipedia)

Dalam kegiatan penyerahan bantuan dari Hj. Lisda Hendrajoni hadir juga menyaksikan Kasubbag Tata Usaha, Kasi dan Penyelenggara Zawa Kemenag Kota Solok,  Kepala MDTA dan pimpinan Ponpes se Kota Solok. (Oky)

Posting Komentar

0 Komentar